-FAQ-

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Apakah perbedaan Join Tour dengan Private Tour?
Join Tour memiliki tanggal-tanggal keberangkatan terjadwal yang telah ditentukan. Di sini Anda akan bergabung dengan peserta lainnya. Sedangkan dalam Private Tour, tidak ada peserta lain selain Anda dan kelompok Anda. Dengan demikian, jadwal tur dapat lebih fleksibel sesuai dengan permintaan kelompok Anda sendiri, mulai dari tanggal keberangkatan hingga tempat-tempat yang hendak dikunjungi. Anda cukup mengkomunikasikannya pada pihak TRAVELdonk.

Maskapai apa yang digunakan dalam tur-tur TRAVELdonk?
Maskapai yang digunakan adalah low-cost carriers seperti Lion Air, Tiger Air, Air Asia, Jet Star, dan Vietjet Air. Namun tidak menutup kemungkinan maskapai lainnya juga akan digunakan. Pada intinya TRAVELdonk akan memilih maskapai yang terbaik dalam harga dan kesesuaian jadwal dengan tur yang ada.

Berapa kg bagasi maksimal yang boleh dibawa dalam tur-tur TRAVELdonk?
Kebanyakan paket tur yang ditawarkan oleh TRAVELdonk mencakup bagasi penerbangan meskipun ada beberapa paket yang tidak. Biasanya maksimal bagasi terdaftar setiap penerbangan adalah 12,5 kg per penumpang. Untuk bagasi kabin maksimal 7-10 kg per penumpang. TRAVELdonk selalu menyarankan agar peserta tidak membawa terlalu banyak barang demi kenyamanan dalam tur.

Barang apa saja yang harus dibawa?
Secara umum, peserta wajib membawa paspor, tiket pesawat pp, berserta bukti pelunasan pembayaran paket TRAVELdonk. Peserta juga disarankan untuk membawa payung, pakaian dan uang tunai secukupnya. Beberapa barang tambahan harus dibawa untuk destinasi tertentu. Misalnya, socket converter untuk destinasi seperti Malaysia dan Singapura yang memiliki perbedaan lubang sambungan listrik. Setelah pembeli paket melunasi pembayaran, TRAVELdonk akan mengirimkan daftar lengkap barang apa saja yang harus dibawa khusus untuk tur yang Anda ikuti.

Dalam sebuah tur TRAVELdonk, di mana para peserta akan bertemu dengan tur leader?
Para peserta akan dijemput di bandara tempat tujuan oleh tur leader. Setelah pembeli paket melunasi pembayaran, TRAVELdonk juga akan menginformasikan satu titik di dalam bandara sebagai meeting point.

Apakah peserta bayi dan anak mendapat potongan harga?
Peserta bayi (0-24 bulan) dan anak (2 -11 tahun) bisa mendapat potongan harga apabila didampingi oleh dua peserta dewasa yang lain tanpa mendapat bed di kamar hotel. Besarnya potongan harga berbeda tergantung masing-masing paket tur.

Bagaimana cara untuk membeli paket tur TRAVELdonk?
Ada dua cara untuk membeli paket tur TRAVELdonk, yaitu dengan menghubungi langsung melalui BBM/SMS/Email maupun dengan mengisi formulir pembelian di website resmi TRAVELdonk. Setelah mengisi formulir pembelian, Anda akan menerima email yang berisi konfirmasi beserta detail pembayaran DP dan cicilan yang harus dibayarkan. Setelah pembayaran DP dilakukan, Anda akan menerima email lainnya berisi tiket perjalanan Anda.

Untuk saat ini metode pembayaran yang tersedia hanya via transfer bank ke salah satu rekening di bawah ini:

CIMB Niaga - 4100105675188
Mandiri
- 1390017182894
BCA - 0440737994
BRI - 007701041935506
a/n DWI SANTOSA

Dimanakah kantor TRAVELdonk terletak?
Untuk menjaga harga paket kami tetap murah, kantor kami pun berkonsep low-cost. Lokasi yang dipilih bukanlah di kota-kota besar, melainkan di Purwokerto (Jawa Tengah) yang relatif lebih murah.
Main Office :
Purwokencana 1 Blok 3 no 5A, Room 101, Purwokerto


I am not in Indonesia, can I purchase travel packages from TRAVELdonk? How?
Yes, you can. The payment channel we accept from abroad is through SpeedSend's Direct Account Crediting service (for more info please click here).
-FAQ- -FAQ- Reviewed by Dwi Santosa on 08.10.00 Rating: 5